Kagok Ketemu Orang Pinter
Di kampus gw khususnya di fakultas teknik itu isinya orang gak waras semua, apa aja persoalan pasti langsung diitung pake rumus-rumus sakti mandraguna, belum lagi kalo ntar ditambah rektor gw yang pinternya gak ada abis-abisnya bisa tambah angker kalo mereka semua dijadiin dalam satu ruangan. Masuk ke sekretariat teknik aja gw kadang ragu kalo udah ketemu dekan gw, mau senyum takut dicuekin, mau nyapa takut dikira sok deket tapi kalo dicuekin ntar bisa dibilang mahasiswa tak tahu sopan santun. Kecuali kalo gw bener-bener mahasiswa teknik yang seluruh jiwa raga dan otak diabadikan untuk menjelajahi rumus-rumus lingkaran setan, baru gw bisa nantangin dosen-dosen itu. Tapi apa boleh dikata, semuanya malah jadi kebalikan. Mana ada mahasiswa teknik yang mabok pas digampar pake rumus.
Kepanikan gw ketemu manusia pinter terbukti pas gw berada di elevator kampus Al-Azhar. Ya gw kuliah disitu, bukan di elevatornya tapi di UAI jurusan teknik industri. Saat itu gw mau ke lantai lima karena ada jadwal. Gw naik dari lantai ground dan gw naik ke salah satu elevator yang nurut saat gw suruh dia jemput gw. Disaat gw masuk, gw sendirian di elevator dan sempet mikir juga gimana nantinya kalo elevatornya lagi iseng yang tiba-tiba berenti terus jatoh lagi ke lantai ground. Tapi lamunan gw berhenti saat elevator membukakan pintunya di lantai dua yang merubah lamunan gw menjadi kepanikan.
Dekan teknik, wakil rektor I serta tiga orang bule yang gak jelas kenapa dateng ke kampus dengan songongnya masuk aja gitu. Abis dah gw kalo dekan gw tau gw anak teknik terus gw dikenalin ke orang bule. Mending gw diajak ngomong bahasa inggris doang tapi kalo diajak ngmong pake bahasa fisika? Gw bisa langsung di keluarin dari teknik karena tuduhan mencemarkan nama baik fakultas teknik yang tidak bisa diajak ngomong bahasa fisika sama orang bule.
Gw berdiri terdiam sendiri dipojokan elevator sambil meratapi nasib kenapa sampe berada di tempat seaneh ini. Berdoa semoga para si otak-otak oke gak menyadari adanya mahasiswa teknik ingusan berada di sini. Ini elevator rasanya udah kaya berenti gara-gara listriknya mati jadi ngerasa sesak napas aja di dalem dan gw juga pengen cepet-cepet nyampe dengan selamat di lantai tujuan. Orang-orang itu mau ke lantai enam dan gw yakin pasti diajakin ke lab teknik elektro, selain dekan dan wakil rektor gw orang elektro yang membuat gw tambah yakin lagi yaitu muka si bule itu canggih-canggih.
Sampailah gw di lantai lima dan gw seneng aja bisa selamat dari kerumunan mereka terus ada aja si bule ikutan keluar dari elevator. Gw yang panik buru-buru keluar sempet bingung juga bulenya kok ikutan keluar. lalu tiba-tiba dekan gw memanggil bule kalo mereka belum sampai di lantai tujuan.
1 Response
  1. eh bule-bule kadang muka nya nggak secanggih yg kita kira loh :DD


  • Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x