Masa SMA. PART I
Jadi inget dulu masa SMA gw yang rasa-rasanya tiap hari ada aja tingkah laku kocak, aneh, nyebelin yang dilakuin tiap hari. Disuruh push up sama guru piket udah jadi sarapan tiap hari siswa-siswa tak tahu diuntung yang datengnya telat dan mereka dengan nurutnya mau ngelakuin itu sambil nyengar-nyengir sama guru piketnya.
Pas gw SMA kelas X, gw masuk kelas XB. Kelas ini adalah kelas unggulan, entah kenapa gw bisa masuk di kelas ini. Gw sempat berpikir mungkin anak-anak ini dipilih karena nilai ujian saringan masuknya. Tapi mana mungkin, gw aja pas masuk dari 100 soal cuma jawab yang serius 17 soal aja, sisanya gw nembak ala sniper-sniper pembunuh bayaran.Tapi emang bener sih, pada pinter-pinter banget mukanya. Sedangkan gw yang hobinya ngobrol jadi gak enak sendiri di kelas. Yang gw kaget pas pelajaran matematika, kelas udah kaya gak ada penghuninya. Yang kedengeran cuma suara gurunya, dan gw yang duduk di pojok paling belakang cuma minjem hp temen buat main game karena uda bete stadium 8. Eh pas gw buka gamenya, mode suaranya on dan itu gede banget. Yaudah tengsin setengah idup gw saat itu. Mungkin karena faktor kelasnya yang pendiem, gw juga jadi ikut pendiem juga kalo lagi ada di kelas karena gak ada orang yang bisa gw ajak ngobrol.
Beda sama kelas-kelas lainnya, kayanya mereka ada aja yang bikin ulah dan kelas kayanya gak pernag sepi. Tiap gw ke kamar mandi dan kalo gw ngintip ke kelas lain pasti ada aja yang iseng padahal gurunya lagi berbusa-busa ngejelasin murid-muridnya yang badungnya udah mirip anak kecoa cacingan. Pokoknya pada bilang kalo kelas XB gak pernah ada suaranya di angkatan gw, kerjanya belajar mulu termasuk guru-gurunya juga bilang gitu. Makanya karena emang suasananya yang anteng jadi kelas gw termasuk yang paling dingin ACnya udah gitu hordeng di kelas gw di tutup. Nah yang begini ini bikin gw ngantuk terus tiap abis shalat dzuhur. Gak jarang juga gw tidur pas gw duduk di baisan paling depan guru karena udah bener-bener banget suasananya mendukung, sebodo amat walaupun gw di guyur pake air AC sama guru gw.
Sebenarnya gw pas kelas X gak tau mau masuk jurusan apa, pengen jurusan IPA atau IPS. Pengen masuk IPA tapi ada musuh gw yaitu fisika, mau masuk IPS tapi gak bisa hafalan. Ya intinya gak ada yang cocoklah sama gw, tapi tiap terima rapot gw prediksinya lulusnya di IPS. Jelas aja, kalo IPA gak bisa pasti masuknya IPS, masa gurunya mau nulis "jurusan yang cocol sama kamu GAK ADA!!" Bisa di smack down sama emak gw kalo begitu ceritanya.
Tiba-tiba di akhir semester gw punya keinginan yang kuat buat masuk IPA dan gw berhasil masuk jurusan itu karena gw pengen kalo nantinya ada ade kelas yang nanyain gw masuk jurusan apa, proudly I say "IPA."
0 Responses
  • Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x