Sungai Kendaraan


Jakarta menurut gw jalanannya udah kaya sungai kendaraan. Nggak siang dan nggak malem Jakarta kerjaannya macet terus. Kalo ni kota bisa ngomong, paling dia bakal bilang, "brur, gw mau tidur dulu. capek gw layanin lo semua."
Tapi untungnya niat itu diurungkan oleh si Jakarta.
Pernah pas gw pulang dari kampus udah jam tujuh malem. Sebenernya males pulang tapi dipaksain aja buat pulang. Kondisinya waktu itu abis ujan deres banget dan gw pulangnya naik bis metro mini yang merupakan kendaraan paling jahanam di Jakarta. Di tempat biasa gw nunggu, ternyata bisnya udah penuh, padahal biasanya nggak gitu. Terpaksa gw sama temen naik itu, daripada nggak dapet bis lagi. Pas baru keluar terminal, udah dihadapkan pada kemacetan yang ruar biasa! Gw pikir ini bis sama mobil lainnya pada parkir tengah jalan tapi setelah gw perhatiin sekian lama ternyata ini macet. Aaaaaaarghh! Gw di bis yang super jelek, panas, penuh banget dan gw mesti diri. Udah mirp banget kondisinya kaya ikan teri dikalengin sarden.
Karena sudah menunggu satu jam dan bis selalu melakukan pergerakan yang percuma, maka gw dan temen memutuskan untuk jalan kaki sampe tempatnya macet itu reda. Termasuk jauh juga gw jalannya, dari darmawangsa sampe ujung jalan antasari (Jak-Sel). Theme song gw malem itu adalah lagunya Ebiet G. Ade tapiliriknya gw ubah jadi "perjalanan ini sungguh sangat menyedihkan. untuk kau ikut denganku kawan. banyak derita yang kita rasakan. di malam yang naas ini."
Emang naas banget, gw jalan dalam kondisi laper, capek, keujanan, fasilitas trotoar juga rusak jadi becek-becekan pas jalan. Udah deh, saat itu dipikiran gw saat itu cuma satu. NYAMPE RUMAH!
Tiba-tiba di ujung jalan, kemacetan mulai mereda dan ada bis lewat. Bisnya berjalan konstan dan gw karena awalnya gak nyadar adanya bis lewat akhirnya secara spontan langsung lari ngejar bis itu.
Yah gw cuma bisa berharap sama Pemda DKI agar bisa memperbaiki fasilitas jalanan dan sanitasi kota agar gak seperti ini. Jangan cuma jalanan depan rumahnya dia dan kantornya aja yang dibagusin, tapi sarana umum juga.
1 Response
  1. Irwan Siska Says:

    Ya beginilah Jakarta Bro..
    Macet!!
    Kalau gak macet itu ya Pekanbaru, Teluk Kuantan (Riau) hehe


  • Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x