Masa SMA. PART II
Yak akhirnya gw bisa masuk IPA pas kelas XI. Gw sempet berpikir nantinya bakal lebih parah lagi keadaan kelasnya yang makin diem, bisa-bisa gw lupa caranya ngomong kalo lagi ada di kelas udah gitu kalo mau ngajak ngobrol takutnya malah dicuekin terus diomelin sama temen-temen yang lain gara-gara semuanya lagi pada serius dengerin bu guru ngejelasin materi pelajaran. Udah kaya dengerin gimana cara cepat kaya. Tapi ternyata khayalan gw tentang semua itu berubah setelah dua hari menjalani pelajaran di kelas XI IPA A.
Banyak ngomong, suaranya toa, hiper aktif, caper, bikin n=guru jadi bad mood ngajar udah jadi tingkah laku keseharian kelas gw ini. Banyak banget guru-guru baru yang ngambek sama kelas ini, ada yang sampe mau nangis lah. Lagian gila aja, guru lagi ngejelasin tapi yang cewe pada dandan terus yang cowo ada yang lagi sok candied anak-anak, ada yang tidur, ada yang dengerin lagu, terus gw yang duduknya di pojok belakang malah main ribut masalah tempat duduk sama temen gw. Ya merasa bu guru gak diperhatiin, tiba-tiba dia keluar sambil cemberut.
"Ibunya kenapa keluar? emang kita ngapain?" Salah satu anak cewe berkata tanpa merasa memiliki dosa.
"Yaudah panggil aja lagi, kalo dia marah kita minta maaf!" Ketua kelas gw sok jadi orang bijak.
"Ngapain si, udah gak papa. Biarin aja udah!" Ini dia yang ngomong anak paling gila di kelas dan entah kenapa pada nurut sama dia dibanding sama ketua kelasnya sendiri. Dan ketua kelasnya malah langsung ngajak ke kantin. Ya pas itu tetep aja ada yang bingung mau manggil bu guru lagi tapi gw gak ambil pusing. Gw langsung ke pojokan kelas, ambil tas buat bantal dan tidur-tiduran sambil nutup kuping pake headset mp3.
Pernah gw sama beberapa temen kelompok gw, gak ngerjain tugas PPKN dan pas pelajarannya gw sama temen-temen yang gak ngerjain dikeluarin terus gak boleh ikut pelajarannya. Awalnya gw cuek aja tapi lama-lama gw mikir kalo gini terus ntar gak dapet nilai. Yaudah akhirnya gw ngomong ke anak-anak yang dihukum jga tapi  mereka pada ogah-ogahan dan akhirnya dengan hati sepenuh rasa ketakutan, gw pun menghadap ke bu guru.
"Bu, saya minta maaf kalo kelakuan saya dan temen-temen yang lain tentang masalah yang itu." Gw tetep aja dicuekin sama bu guru PPKN, dan guru yang lain pada ngeliatin gw. Yah ampun dah malu bener gw, enak ni anak-anak pada nongkrong di kantin dan gw udah kaya patung Bali di dalem kantor guru.
"Bu gimana bu, dimaafin gak nih?"
"terus temen kamu yang lain mana?" Guru gw pun membuka mulutnya.
"Pada ngerjain tugas seni bu," gw pun ngeles sebisa mungkin melindungi mereka yang telah jahanam sama gw.
"Kamu sendiri yang saya maafin. Kamu tuh memang anak IPA_IPAan. Kamu dibanding anak IPS, masih lebih baik dibanding mereka tingkah lakunya.....bla....bla....bla............" Yah gw kena semprot omelan ibu guru, sial dah gw. Makin-makin diliatin aja sama manusia-manusia sok gak punya dosa yang ada di ruang guru, termasuk murid-murid lain yang ada di ruang guru.
0 Responses
  • Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x